Pembuatan Drainase Di Tubaba Dikeluhkan Warga, Diduga Asal Jadi.

Tulang Bawang Barat, lantainewstv.com–Masyarakat di Tiyuh Karta, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat, mempertanyakan pembuatan talud (Drainase) di lingkungannya.

Pasalnya, proyek yang berasal dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi Lampung tersebut terkesan asal jadi dan tidak terpampang berapa anggarannya.

Kepalo Tiyuh Karta Ahmad Sateri saat di konfirmasi di kantornya mengatakan, pekerjaan itu asal jadi dan mereka tidak ada laporan terkait pekerjaan tersebut.

Dia berharap, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung jangan asal dalam mengerjakan pekerjaan di Tiyuhnya. Karena itu uang Negara dan jangan banyak dikorupsi oleh oknum-oknum yang mengerjakan proyek itu.

“Saya minta Dinas terkait bisa memanggil pihak rekanan yang mengerjaankan pekerjaan di depan pabrik BTJ, Sehingga pekerjaan itu bisa baik dan tidak asal jadi,” ujar Ahmad Sateri.

Terpisah Kabid Bina Marga Dinas PUPR Tubaba Iwan Balau saat di konfirmasi via WhatApp mengaku, pekerjaan itu dikerjakan dari provinsi kami di kabupaten tidak mengetahuinya.

“Itu dari Provinsi bukan Kabupaten,” kata Iwan Balau.

Humas PT BTI Suhendra mengatakan, pihak Perusahaan BTI sempat marah rekanan menjual nama pabrik, Karena tidak terima, pihak pabrik konfirmasi ke DPU Provinsi.

“Sebelumnya ada yang mengaku kalau pekerjaan carut-marut itu punya pabrik bukan proyek,” kata Suhendra.

Orang yang ditugaskan di lapangan dalam mengerjakan proyek Pendi saat dikonfirmasi akan mencoba komunikasi dengan yang mengerjakan proyek.

“Saya memang benar pernah mengantar pekerja di lokasi itu, tapi saya bukan yang ngerjain Mas,” ujarnya via Whatsapp.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *