BUPATI OKU SELATAN LAUNCHINGKAN APLIKASI  SIJAKA BANDA, HASIL INOVASI KEJAKSAAN NEGERI OKU SELATAN.

MUARADUA, lantainewstv.com– Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Popo Ali Martopo. M.,Comm., Launchingkan secara resmi Aplikasi Sistem Jaksa Kawal Belanja Daerah (SIJAKA BANDA) dan Sosilisasi, Senin (13/11/2023).

Bupati OKU Selatan dalam sambutannya mengatakan sosialisasi sekaligus launching aplikasi Jaksa Kawal Belanja Daerah ( Sijaka Banda ) dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan tahun 2023.

Dengan penyelenggaraan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman kita semua, terkait pengimplementasian proses aplikasi SIJAKA BANDA, serta proses penatausahaan dan laporan keuangan berdasarkan sistem informasi Pemerintah daerah atau yang biasa disebut dengan SIPD.

Guna meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah serta mampu menjembatani kebutuhan satu data keuangan seluruh pemerintah daerah secara nasional.

“Apresiasi kepada kejaksaan negeri OKU Selatan dengan diluncurkannya aplikasi sistem informasi jaksa kawal belanja daerah, karena aplikasi ini sangat membantu pemerintah daerah dalam pengelolaan dana APBD maupun dana APBN, sehingga tidak terjadi penyimpangan dalam penggunaannya,” ujarnya.

Aplikasi ini merupakan suatu terobosan dari Kejaksaan Negeri OKU Selatan dalam menjaga dan mengawal Anggaran  Pemerintah yang terintegrasi pada program SIPD ini memiliki makna strategis, dalam upaya menyatukan data perencanaan keuangan dan laporan daerah, sekaligus mendorong inovasi percepatan elektronisasi bagi seluruh pemerintah daerah, demi terwujudnya konsistensi antara dokumen perencanaan, pengganggara dan laporan.

“Bupati berpesan kepada seluruh perserta sosialisasi, agar dapat mengikuti kegiatan ini secara serius, karena banyak ilmu yang akan didapatkan dari narasumber nantinya, sehingga kedepan dengan mudah pula dapat diimplementasikan dalam sistem penatausahaan dan laporan keuangan perangkat daerah se-kabupaten OKU Selatan yang semakin berkualitas,” ujarnya.

Dalam sambutan sekaligus paparannya Kejari OKU Selatan Dr Adi Purnama, S.H., M.H mengatakan dalam optimalisasi fungsi pendamping hukum melalui aplikasi sistem informasi jaksa kawal belanja daerah (Sijaka Bandan).

Dalam menyelesaikan tugas saya menyelesaikan Pim III, hari ini adalah penyelesaian materi yang saya susun dalam aplikasi sistem informasi jaksa kawal belanja daerah ( Si Jaka Banda ), aplikasi ini dibuat dalam rangka pendamping hukum belanja daerah di lingkungan Pemerintah Daerah OKU Selatan.

“Terimakasih kepada semua OPD yang telah membantu menyelesaikan website sistem informasi jaksa kawal belanja daerah tersebut, terimakasih juga kepada semua yang telah hadir dan mengikuti sosialisasi aplikasi sistem informasi jaksa kawal belanja daerah,” ungkapnya.

Dilanjutkan paparan penjelasan penggunaan aplikasi sistem informasi jaksa kawal belanja daerah maupun pendamping hukumnya oleh, Kajari OKU Selatan.

Bertempat di Ruang Serasan Seandanan dan turut dihadiri. FKPD, Ketua Pengadilan Agama, Kakan Menag, Sekda, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Kabag, Para Camat.

(Jhon)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *