Kejati Sumsel Telah Menahan 3 Tersangka Dugaan Korupsi Pajak.

Palembang, lantainewstv.com–Usai dipanggil dan diperiksa selama beberapa jam, penyidik pada bidang pidana khusus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel menahan tiga tersangka kasus korupsi pajak, Senin 6 November 2023 malam.

Sebelumnya, tiga tersangka korupsi yang diketahui bernama Rizky Fariz Harjito, Rangga Ferdy Ginyanar dan Natalia Wulan Permatasari, menghadiri panggilan secara patut yang kedua dan diperiksa penyidik sebagai tersangka di lantai 6 Gedung Kejati Sumsel.

Sekira pukul 19:47 WIB, ketiga tersangka dengan menggunakan rompi keramat turun dari lantai 6 digiring petugas Kejati menuju mobil tahanan untuk dilakukan penahanan di Rutan dan Lapas Perempuan Palembang.

Ketiganya diam seribu bahasa dan terkesan kucing-kucingan saat digiring menuju kendaraan khusus tahanan Kejati Sumsel.

Bahkan, satu tersangka wanita sampai menutup wajah menghindari jepretan awak media.

Sementara itu, Asisten Pidana Khusus Kejati Sumsel Abdullah Noer Denny SH.MH usai penetapan tersangka menegaskan, bahwa ketiganya resmi dilakukan upaya penahanan usai sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka penerima gratifikasi pajak.

“Selain diduga penerima gratifikasi terkait pajak, para tersangka juga diduga menyalahgunakan kewenangan dalam jabatan,” ujar Abdullah Noor Denny.

Didampingi Koordinator dan Kasidik Pidsus Kejati Sumsel, Abdullah Noor Denny menambahkan tidak menutup kemungkinan bakal dilakukan pengembangan perkara.

Terutama, lanjutnya penyidikan terkait pemberi gratifikasi dalam hal ini terhadap wajib pajak yang saat ini sedang dilakukan penyidik Pidsus Kejati Sumsel.

Dibeberkannya, pemberian gratifikasi terhadap para tersangka yakni berupa uang, namun untuk nominalnya belum dapat di-publish.

“Karena masih menunggu hasil audit perhitungan kerugian negara,” bebernya.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *