Ngatimin Jalan Merangkak Setengah Km,Penuhi Nazar Jika Jalan Dibangun.

Gunung Kidul, lantainewstv.com–Aksi nekat dilakukan Ngatimin (52) warga Karangnongko RT 05/03, Kalurahan Kemiri, Kapanewon Tanjungsari, Gunungkidul, untuk memenuhi janji atau nadzarnya, rela melakukan jalan merangkak sejauh kurang lebih 500 meter dari rumahnya ke balai Padukuhan Karangnongko,minggu (12/11/2023).

Aksi ini dilakukan oleh Ngatimin, setelah jalan di wilayahnya di aspal, yang sebelumnya dari tahun 2014 sampai sekarang kondisi jalan rusak parah belum pernah di aspal.

“Jalan ini rusak parah sejak tahun 2014, makanya saya punya janji ketika nanti jalan di sekitar sini di aspal saya akan melakukan jalan merangkak,” kata Ngatimin.

Ngatimin yang sehari-harinya jadi tukang graji kayu ini, setelah melihat dan benar jalan di sekitarnya di aspal kemudian Ngatimin memenuhi janjinya atau Nadzarnya untuk jalan merangkak dari rumahnya sampai balai Padukuhan meskipun jalannya naik turun.

“Ini saya sudah niati, meskipun jalannya naik turun,tapi Alhamdulillah sampai finish lancar tidak ada halangan suatu apapun,”imbuhnya.

Kemudian sesampainya di Balai Padukuhan Karangnongko, Ngatimin yang di kawal Babinsa juga Bhabinkatibmas dan Tokoh masyarakat ini, selanjutnya melakukan genduri di balai Padukuhan sebagai bentuk ucap syukur bahwa apa yang menjadi Nadzarnya sudah terlaksana dengan aman dan lancar.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *