Warga Blitar Antusias Sambut Capres No. 2 Prabowo Subianto Saat Ziarah Ke Makan Bung Karno.

Blitar, lantainewstv.com–Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto berziarah ke Makam Bung Karno di Blitar, Minggu (17/12/2023). Prabowo hadir tanpa didampingi cawapresnya, yakni Gibran Rakabuming Raka.

Pantauan Awak Media, Prabowo tiba di halaman Makam Bung Karna sekitar pukul 11:30 WIB. Prabowo didampingi AHY, Emil Dardak, Didi Mahardika, Tjutjuk Sunario, dan tim pendukung lainnya. Rombongan Prabowo disambut meriah oleh para pendukung maupun simpatisannya.

“Beliau (Bung Karno) adalah proklamator, beliau pejuang, dan beliau pahlawan, Jadi kita hormati sebagai pahlawan kita,” ujar Prabowo kepada awak media usai berziarah di Makam Bung Karno, Minggu (17/12/2023).

Prabowo menyebut Soekarno sosok proklamator yang tidak bisa dibandingkan dengan tokoh lainnya, Menurutnya, Bung Karno adalah salah satu tokoh besar dalam kemerdekaan.

“Beliau adalah sosok proklamator, salah satu tokoh besar yang mengantar bangsa kita merdeka,” tandasnya.

Kedatangan Prabowo disambut meriah para pendukungnya, Bahkan, sempat terjadi saling desak antara rombongan, pendukung, hingga petugas keamanan. Prabowo menemui beberapa simpatisannya usai berziarah, Dia terlihat menerima permintaan foto dan membagikan kaos saat hendak meninggalkan area Makam Bung Karno.

Prabowo dijadwalkan akan menghadiri Deklarasi Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial Indonesia di GOR Soekarno-Hatta Kota Blitar, Selain bertemu sekitar 200 kader Gerindra, juga mengundang puluhan petani dari Blitar Raya dan sekitarnya.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *