Viral!!! Kantor Bupati-DPRD Gorontalo Dibakar Oleh Masyarakat Yang Mengamuk.

Gorontalo, lantainewstv.com–beredar video viral memperlihatkan kantor Bupati dan DPRD Gorontalo dibakar oleh massa yang mengamuk. Apa penyebabnya? Menurut video yang diunggah oleh akun @Reivolusi di media sosial X dulunya Twitter, masyarakat disebut kesal dengan janji janji pemerintah daerah Pohuwato atas pembebasan lahan tambang emas di Marisa, Gorontalo.

“Masyarakat yg kesal dg Janji² pemda Pohuwato atas pembebasan Lahan Tambang Emas, shg terjadi kerusuhan di Marisa Provinsi Gorontalo. Kantor Bupati & Kantor DPRD dibakar massa,” tulis akun tersebut, dikutip Kamis, 21 September 2023.

Ada empat video dengan durasi pendek yang diunggah ke media sosial itu.

Dari video pertama, terlihat petugas kepolisian dari satuan Brimob mengamankan kantor Bupati dan DPRD Gorontalo. Di video tersebut tampaknya sebelum terjadi pembakaran kantor Bupati dan DPRD Gorontalo.

Lalu pada video kedua, dari luar pintu depan kantor Bupati dan DPRD Gorontalo properti-properti dibakar, kaca-kaca pecah berserakan di lantai.

Terlihat juga seorang petugas dari TNI sembari mengenakan sebuah helm untuk pelindung kepala. Kobaran api tersebut tampak cukup besar yang diduga akibat kemarahan massa.

Kemudian di video ketiga sejumlah massa tampak mengamankan seorang polisi, Polisi tersebut membawa tameng dengan tanpa mengenakan pelindung kepala, Tampaknya lepas.

Kondisi yang terlihat dari video tersebut sangat ricuh, seorang warga mengatakan agar tidak menganiaya polisi tersebut.

Pria yang merekam video tersebut menyebut jika polisi tersebut tertinggal seorang diri.

Terakhir di video keempat seorang wanita menangis sembari merekam kondisi di kantor Bupati Gorontalo yang terlihat mengeluarkan asap hitam.

Seorang ibu menangis dan mengatakan jika kantor Bupati Gorontalo itu dibakar.

Lalu seorang pria meminta kepada wanita tersebut untuk tenang dan menyarankan untuk menyelamatkan diri.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *