Tujuh belas orang menjadi Korban Ambruknya Gedung Alfamart.

Banjar,lantainewstv.com -Sebuah minimarket di Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan ambruk. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 17.15 Wita, Senin, 18 April 2022.Wakil Kepala Kepolisian Resor Banjar Kompol Mohammad Fihim mengatakan sebanyak 15 orang  dikabarkan terjebak. Ini berdasarkan data sementara dari hasil keterangan para saksi.

“Karyawan minimarket Alfamart sendiri yang bertugas ada enam orang, sisanya diperkirakan ada sembilan orang yang sedang berbelanja,” kata Mohammad Fihim, Banjar, Senin, 18 April 2022.Hingga Senin malam, proses evakuasi terus dilakukan. Proses evakuasi melibatkan petugas gabungan baik TNI-Polri, Basarnas, BPBD, dan relawan.

Fihim menyebutkan sudah ada tiga orang karyawan yang berhasil dievakuasi dari reruntuhan. Keriganya dalam kondisi selamat dan dirawat di puskesmas terdekat.

“Korban mengalami luka-luka, Alhamdulilah dalam kondisi selamat,” ujar dia.

Tim SAR mengevakuasi korban yang terjebak di reruntuhan gedung Alfamart di Gambut Km 15, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin, 18 April 2022. Sebanyak 17 orang menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

(Redaksi)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *