Tugu Macan Di Mesuji Ramai Jadi Tempat Berburu Takjil Oleh Warga Setempat.

Mesuji, lantainewstv.com–Kegiatan ngabuburit dan berburu takjil menjadi rutinitas biasa bagi warga di Mesuji Lampung pada saat bulan Ramadan, Untuk lokasi Tugu Macan di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji menjadi lokasi favorit warga Mesuji setiap Ramadan untuk ngabuburit sembari berburu takjil.

Area sekitar Tugu Macan yang tadinya steril berkat relokasi pedagang, di bulan Ramadan saat ini kembali dibanjiri pedagang dadakan, Pantauan awak media pada Senin 18 Maret 2024 kemarin Sore area Tugu Macan mulai ramai sejak pukul 17.00 WIB.

Waktu semakin mendekati magrib, warga yang sedang ngabuburit semakin banyak melintasi area Tugu Macan dan tergoda untuk berburu takjil, Area Tugu Macan banyak pedagang yang menjual berbagai menu makanan dan minuman.

Mulai dari aneka goreng, cilok, pempek, batagor, siomay, telur gulung bahkan ada yang menjual menu berat berupa sayur matang beserta lauknya.

Kemudian minuman cendol, es buah, es coklat, es campur dan aneka minuman es dingin yang menyegarkan dijual berjejer disepanjang jalan Tugu Macan, Warga sekitar Yanti mengatakan, setiap sore hari selalu ditempatkan untuk ngabuburit dan berburu takjil di Tugu Macan.

Yanti pun mengaku saat berburu takjil sangat senang membeli menu minuman dingin dan aneka gorengan, Menurutnya untuk aneka minuman dingin sangat menggodanya, Begitupula dengan goreng menjadi santapan wajib ketika henda membatalkan puasa saat adzan magrib.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *