Truk Diduga Rem Blong Tabrak Pohon Mengakibatkan Satu Orang Tewas Terjadi Di Bakauheni

Lampung, lantainewstv.com–Sebuah truk melaju kencang tak terkendali hingga menabrak pohon di Pelabuhan Bakauheni, Lampung pada Sabtu (23/9/2023) malam.

Peristiwa kecelakaan truk ini terjadi beberapa jam usai kecelakaan beruntun di exit Tol Bawen, Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Dalam video yang beredar di media sosial, sebuah truk kuning yang membawa muatan melaju kencang ke arah Pelabuhan Bakauheni hingga membuat orang-orang yang berada di depannya berlarian menyelamatkan diri.

Truk bernomor polisi BE 8170 FJ tersebut bahkan menabrak pembatas jalan sebelum akhirnya berhenti karena menabrak pohon di area parkir dermaga Pelabuhan Bakauheni.

“Kami baru selesai evakuasi kendaraan yang bermuatan gabaah, dugaan sementara, kendaraan tersebut mengalami gangguan mekanik, remnya blong, sehingga tidak terkendali masuk di area parkir Dermaga 1,” ucap Kepala Kepolisian Sektor Pelabuhan (KSKP) Bakauheni AKP Ridho Rafika dikutip dari Awak Media, Minggu (24/9/2023).

Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan evakuasi gabungan dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) dan PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Indonesia Ferry (Persero) atau ASDP.

“Kami tadi baru selesai melaksanakan evakuasi, bersama rekan-rekan Basarnas dan rekan-rekan ASDP,” ucap AKP Ridho.

Akibat kecelakaan tersebut, satu orang meninggal dunia dan langsung dibawa ke rumah sakit. Sementara itu, sopir truk dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Kini, polisi sedang melakukan investigasi terkait kecelakaan maut truk yang diduga mengalami rem blong dan kelebihan muatan di Pelabuhan Bakauheni itu. Polisi juga melakukan sejumlah upaya untuk mengatasi dampak dari kecelakaan truk tersebut.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *