Tim Medis Dikerahkan Polresta Bandar Lampung Guna Periksa Kesehatan Warga Korban Banjir.

Bandar Lampung, lantainewstv.com–Kasi Dokkes Polresta Bandar Lampung, Iptu dr Silvia Marischa menyampaikan, terdapat dua lokasi yang didatangi pihaknya diantaranya Kelurahan Rajabasa dan Kedamaian Bandar Lampung.

Pemeriksaan yang dilakukan yakni pengecekan tensi (tekanan darah), konsultasi kesehatan dan pemberian obat serta vitamin, dr Silvia mengatakan kegiatan itu dilakukan guna memastikan secara langsung kondisi kesehatan masyarakat yang terdampak banjir.

“Jadi kita turun langsung secara door to door, kita lakukan pemeriksaan kesehatan sekaligus pemberian obat maupun vitamin,” jelas dia

Silvia menjelaskan pemeriksaan itu difokuskan kepada lansia dan anak-anak yang mengalami syok di dua lokasi tersebut.

“Ditemukan ada dua warga yang mengeluhkan demam, ada juga yang syok karena banyak barang elektronik terkena air banjir Kalau keluhan penyakit kulit, gatal-gatal belum ada,” ungkapnya.

Dirinya berharap pemeriksaankesehatan ini bisa membantu meringankan beban sesama dan bentuk hadirnya Polri di tengah masyarakat, Masyarakat sekitar pun antusias dan mengaku senang karena mendapatkan pelayanan kesehatanm gratis yang dilakukan oleh Tim Medis Polresta Bandar Lampung.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *