Tanah Longsor & Pohon Tumbang Terjadi Di 2 Kecamatan Di Lambar, Akibat Hujan Deras.

Lampung Barat, lantainewstv.com–Hujan deras yang terjadi di sebagian wilayah di kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyebabkan bencana alam berupa tanah longsor dan pohon tumbang terjadi di ruas Jalan Nasional Lintas Bukit Kemuning- Liwa, Pekon (Desa) Kota Besi, tepatnya dekat perbatasan dengan Pekon Kerang, Kecamatan Batu Brak.

Ariyan salah satu warga Pekon Kerang, mengatakan peristiwa itu terjadi sore menjelang magrib, Tanah longsor dan pohon tumbang yang terjadi disebabkan intensitas hujan yang tinggi sejak siang hingga malam ini, Jumat (1/3/2024), akibatnya material longsor dan pohon menutupi sebagian badan jalan.

“Peristiwanya sore hampir mendekati magrib tadi, mungkin karena intensitas hujan yang tinggi terlebih lokasi tersebut merupakan wilayah perbukitan jadi tanah longsor dan pohon juga ikut tumbang menutupi badan jalan, tadi sempat macet juga,” kata dia, saat dihubungi awak media, Jumat (1/3/2024) malam.

Dia mengatakan, saat ini akses lalu lintas bisa dilalui dengan sistem satu jalur sebab sisa material belum bisa dibersihkan, pengendara yang melintas bergotong royong membersihkan ranting pohon agar kendaraan bisa melintas.

“Iya tadi pengendara gotong royong buka jalan,” sambungnya.

Selain tanah longsor dan pohon tumbang yang terjadi di Pekon (Desa) Kota Besi, Kecamatan Batu Brak, hujan deras juga menyebabkan hektaran sawah di Pemangku Way Semaka, Pekon (Desa) Bedudu, Kecamatan Belalau terendam banjir.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *