Tak Ada Pembangunan, Kantor Desa Pandan, Lampung Selatan Disegel Warga Selama 1 Jam.

Lampung Selatan, lantainewstv.com–Kantor Desa Pandan, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan sempat disegel warga selama 1 jam pada, Rabu (31/1/2024).

Warga Desa Padan, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan menyegel kantor desa karena protes tidak ada pembangunan yang dilakukan menggunakan dana desa (DD).

Warga Desa Padan, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan menganggap kepala desa yang menjabat saat ini Andriansyah tidak amanah.

Warga Desa Padan, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan menilai pengelolaan dana desa tahun 2023 yang dilakukan Andriansyah tidak transparan.

Sebab, menurut warga Desa Padan, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan tidak ada realisasi pembangunan yang dilakukan selama 2023.

Selain itu, warga Desa Padan, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan juga kecewa karena uang tunjangan milik lembaga desa tahun 2023 tidak dibayarkan selama 5 bulan.

Atas dasar tersebut, warga Desa Padan, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan menyegel kantor desa dan menghentikan seuruh aktivitas pelayanan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Erdiyansyah membenarkan adanya penyegelan kantor desa Pandan, Kecamatan Penengahan oleh warga.

Namun, Erdiyansyah menyebut kasus penyegelan kantor desa oleh warga di desa Pandan, Kecamatan Penengahan itu sudah selesai.

Lalu, Erdi membeberkan aspirasi warga yang menjadi penyebab penyegelan kantor desa tersebut, Namun, kata Erdiyansyah, masalah itu sudah diselesaikan.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *