Sepanjang 2024 Ada 7 Kasus Kebakaran Di Wilayah Kota Metro & Penyebabnya Korsleting Listrik.

Metro, lantainewstv.com–Ada 7 kasus kebakaran di Kota Metro, Lampung selama 2024, Adapun penyebab kebakaran di Metro itu diduga akibat korsleting listrik, Kabid Damkarmat Satpol-PP Metro, Marwan Hakim mengatakan, kebakaran di Metro pada triwulan pertama 2024 ini didominasi dari wilayah Kecamatan Metro Pusat.

Dia menambahkan, terdapat empat kasus kebakaran yang terjadi di Kecamatan Metro Pusat pada Triwulan pertama tahun 2024.

“Kasus pertama kebakaran di tanggal 3 Maret 2024, terakhir di tanggal 27 Maret 2024,” kata dia, Minggu (31/3/2024).

“Penyebabnya rata-rata diduga akibat korsleting listrik,” tambahnya.

Marwan menyebut, dalam melakukan pemadaman api, terdapat kendala yang kerap ditemui pihaknya, Seperti warga yang berkerumun melihat kebakaran yang terjadi, Akan tetapi, lanjut dia, kendala itu selalu dapat diatasi oleh pihaknya.

Sebelumnya, Sepanjang Triwulan I tahun 2024, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Satpol-PP Metro menangani 35 kasus non kebakaran di Bumi Sai Wawai.

Kasus non kebakaran yang ditangani Damkarmat Satpol-PP Metro itu didominasi dari evakuasi sarang tawon, dan ular, Kabid Damkarmat Satpol-PP Metro, Marwan Hakim mengatakan, sejak Januari hingga Maret 2024, terdapat 9 kasus evakusi sarang tawon.

Dia menambahkan, kasus evakuasi sarang tawon ini tersebar di Kecamatan yang ada di Metro, Tak hanya tawon, lanjut dia, pihaknya juga melakukan evakuasi ular di Metro, Sepanjang 2024, pihaknya telah mengevakuasi sebanyak 7 laporan hewan melata itu di Bumi Sai Wawai.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *