Sebulan Meracik Narkoba Jenis Sabu, Pelaku Dibekuk Satresnarkoba Polres Lampung Timur.

Lampung Timur, Lantainewstv.com (SMSI)–Sebulan meracik narkoba jenis sabu di rumah kontrakan, FP (30) dibekuk Satresnarkoba Polres Lampung Timur. Dari rumah tersebut, polisi menyita sejumlah barang bukti termasuk sabu siap edar.

Kasatnarkoba Iptu Riki Setiawan mendampingi Kapolres Lampung Timur AKBP. M. Rizal Muchtar dan Wakapolres Kompol Gandhi Satria Nugraha mengatakan, tersangka yang berasal dari Natar Lampung Selatan diciduk polisi Minggu (17/3/2024) di seputaran Desa Nyampir Kecamatan Bumi Agung.

Setelah ditangkap, FP lalu digelandang ke rumah kontrakannya di seputar Kecamatan Sukadana. Di rumah tersebut, petugas mendapatkan sejumlah properti laboratorium dan bahan kimia yang diduga untuk membuat atau meracik barang haram tersebut. Selain itu, petugas juga menyita beberapa plastik kecil berisi sabu siap edar.

Menurut Riki, polisi berhasil mengungkap aksi pelaku berkat informasi warga yang menjelaskan jika FP di kontrakannya memproduksi narkoba jenis sabu.

“Dari informasi warga kami lalu membongkar aksi memproduksi sabu dan menangkap pelakunya,” ujar mantan Kapolsek Way bungur itu.

Saat diinterogasi, FP mengaku mendapatkan sejumlah peralatan laboratorium dan bahan pembuat barang haram itu dari internet. Tersangka yang sudah sebulan menjalankan bisnis haramnya itu belajar dari internet.

” Mulai dari belajar dan beli peralatan dilakukan tersangka lewat internet,”pungkas Riki.

(Hali Adhari)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *