Sarang Tawon Beserta Ular Sanca Di Wilayah Metro Dievakuasi Oleh Damkarmat & Satpol PP Metro.

Metro, lantainewstv.com–Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Satpol PP Metro melakukan evakuasi sarang tawon dan ular sanca di wilayah setempat.

Kabid Damkarmat Satpol PP Metro, Marwan Hakim mengatakan, penyelamatan itu dilakukan lantaran membahayakan warga sekitar, ia menjelaskan, kronologi evakuasi sarang tawon yang berlokasi di Jalan Cemara, Kelurahan Tejoagung, Kecamatan Metro Timur, Metro.

“Pada hari Kamis (28/03/2024) sekira pukul 10.40 WIB didapati informasi sarang tawon yg berada di pohon jeruk milik Ibu Siti Maysaroh,” kata dia, Kamis (28/3/2024).

“Dikarenakan membahayakan warga sekitar, dan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, ibu Siti Maysaroh menghubungi Satgas Damkar dan Penyelamatan Sat Pol PP Kota Metro guna melakukan evakuasi,” tambahnya.

Dia mengatakan, usai mendapat laporan pihaknya langsung turun ke lokasi keberadaan sarang tawon.

“Setelah mendapat laporan, personel pun melakukan survei lokasi,” ucapnya.

“Setelah melakukan survei lokasi kondisi memungkinkan untuk melakukan evakuasi, sehingga evakuasi dilakukan pada siang hari,” sambungnya.

Evakuasi sarang tawon itu dilakukan selama kurang lebih 10 menit, Usai memastikan sarang tawon telah dievakuasi, lanjut dia, personel Damkarmat kembali ke Posko.

“Pukul 11.00 WIB evakuasi berlangsung selama kurang lebih 10 menit, dan berlangsung lancar,” ungkapnya.

“Setelah dipastikan aman, pukul 11.40 WIB personel pun kembali ke posko Damkar dan Penyelamatan SAT Pol PP Kota Metro,” lanjut dia.

Sementara, sebelumnya juga Damkarmat Metro melakukan evakuasi ular sanca pada Jum’at (22/03/2024) sekitar pukul 04.24 WIB.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *