Saksi Parpol Pemilu 2024 Hilang Secara Misterius, Tim SAR Gabungan Turunkan 7 Regu.

Semarang, lantainewstv.com–Tim SAR gabungan menerjunkan tujuh regu untuk mencari keberadaan Joko Purnomo, seorang saksi partai politik (parpol) dalam Pemilu 2024 yang dilaporkan hilang sejak sepekan lalu, Kamis (15/2/2024), Pencarian difokuskan di Hutan Samirono, Getasan, Kabupaten Semarang, tempat sepeda motor korban ditemukan pada Jumat (23/2/2024).

Koordinator Lapangan Tim SAR Gabungan, Sugiyarto, mengatakan korban hilang atas nama Joko Purnomo, warga Papringan, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Semarang itu, dilakukan dengan metode open grid, atau pencarian yang cepat dan sistematis di area yang luas dengan memperhitungkan waktu bertahan hidup korban.

Hari pertama pencarian difokuskan pada radius 2 kilometer dari titik ditemukannya sepeda motor milik korban.

“Kita menerjunkan tujuh regu yang terbagi di beberapa titik area yang dicurigai, dengan melakukan penyisiran,” terang Sugiyarto, Jumat (23/2/2024) sore.

Kendati demikian, hingga Jumat petang, tim SAR gabungan belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban, Pencarian pun akan dilanjutkan Sabtu (24/2/2024).

“Untuk pencarian sampai hari ini masih nihil, Diupayakan pencarian lanjutan untuk besok,” kata Sugiyarto.

Diakuinya, pencarian hari pertama tim SAR gabungan tidak mendapatkan kendala, Namun setelah ini pihaknya masih terus mengumpulkan sejumlah informasi untuk pencarian korban.

“Nanti kita ada agenda untuk penyusuran jalur [korban sampai di Hutan Samirono], kemudian pengecekan dengan kamera CCTV di sepanjang Jalan Getasan-Patemon,” imbuh Sugiyarto.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *