Rumah Di Tanggamus Hangus Terbakar Dilahap Si Jago Merah Saat Ditinggal Penghuninya Keluar.

Tanggamus, lantainewstv.com–Satu unit rumah di Pekon Benteng Jaya Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus, Lampung ludes terbakar, Sabtu (9/3/2024), Korban kebakaran yakni Jahadi 43 tahun seorang buruh tani di lokasi tersebut, Samingun selaku Kepala Pedukuhan Pekon Benteng Jaya mengatakan, pada saat kebakaran kondisi rumah tengah ditinggal oleh penghuninya.

Tak hanya itu, rumah yang berada lingkungan sekitar lokasi kebakaran juga dalam keadaan yang kosong, Samingun menambahkan, kebakaran baru diketahui warga sekitar pukul 09.00 WIB pada saat api sudah mulai membesar.

“Jadi pada saat jam 09.00 WIB itu api sudah mulai membesar di lokasi kejadian,” kata Samingun saat disambangi di kediamannya.

Samingun mengatakan, material rumah yang terbakar tersebut keseluruhannya terbuat dari papan kayu, Selain itu, terdapat beberapa tempat rumah juga yang terbuat dari bahan geribik atau anyaman bambu.

Atas hal itu juga membuat api mudah untuk membakar seisi rumah korban, Samingun juga menjelaskan, pada saat kebakaran pemilik rumah tengah berada di lokasi lain.

“Kalau tidak salah korban ini sedang mau membesuk atau mengantarkan orang yang lagi sakit ke Bandar Lampung,” jelasnya.

Kemudian, sang istri juga tengah keluar rumah untuk pergi ziarah menjelang bulan suci Ramadhan, Tak ada barang yang tersisa dari dalam rumah korban akibat kebakaran pagi tadi, Samingun mengatakan, mulai dari sepeda motor, sepeda, kulkas, hingga kompor milik korban telah hangus dilalap si jago merah.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *