Respons Puan Maharani Ditanya Terkait Hengkangnya Maruarar Sirait Dari PDIP.

Jakarta, lantainewstv.com–Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani angkat bicara terkait kepergian Maruarar Sirait dari PDIP, Putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ini lantas menyampaikan pesan untuk Maruarat atau Ara.

Puan mengucapkan terima kasih kepada Ara yang sebelumnya sudah bersama-sama menjadi bagian dari PDIP.

“Terima kasih selama ini sudah bersama dengan PDI Perjuangan,” kata Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (16/1/2024).

Hal senada juga disampaikan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, dia menyampaikan terima kasih kepada Ara.

“Sekali lagi kami menyampaikan terima kasih dan hormat kepada Bang Ara, yang telah baik-baik keluar dari partai,” kata Djarot di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Sebelumnya, Ara resmi meninggalkan PDIP untuk mengikuti arah politik Jokowi.

Hal itu dia sampaikan usai bertemu dengan Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Utut Adianto dan Wakil Bendahara Umum PDIP Rudianto Tjen di Kantor DPP PDIP.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Mega, Mas Hasto, dan jajaran partai yang selama ini sudah mengizinkan saya berbakti melalui PDI Perjuangan,” kata Ara di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2024).

imbas dari mundurnya Maruarar Sirait dari PDIP pada Senin (15/1/2024) malam, Ratusan keder sayap partai dan simpatisan PDIP di Kabupaten Majalengka berbondong-bondong mundur dari partainya.

Pantauan Awak Media di lokasi, mereka mendatangi sekretariat DPC PDIP Majalengka pada Selasa (16/1/2024) sekitar pukul 09.30 WIB, Massa yang mendatangi ‘kandang banteng’ itu terlihat menggunakan ikat kepala berwarna merah.

Ikat kepala itu disimbolkan sebagai bentuk penghormatan kepada PDIP, Tampak satu per satu ikat kepala massa dilepas di depan kantor DPC PDIP Majalengka, Tak hanya itu, mereka juga menyerahkan sejumlah atribut ke PDIP.

Bendahara DPC TMP Majalengka sekaligus koordinator aksi Dena Muhamad Ramdhan menyampaikan massa yang datang hari ini merupakan simpatisan binaan Maruarar Sirait, Dalam kesempatan ini, sedikitnya ada 150 orang mendatangi kantor DPC PDIP Majalengka.

“Tujuan kami ke sini mengucapkan terimakasih kepada sesepuh senior kader partai PDIP terutama Pak Haji Sutrisno (anggota DPR RI) saya mengucapkan terimakasih beliau orang tua saya banyak memberikan ilmu dan masukan,” kata Dena kepada Awak Media, Selasa (16/1/2024).

“Juga ke Bapak Karna (Ketua DPC PDIP Majalengka) terimakasih beliau juga orang tua saya, Pak Tarsono (Sekretaris DPC PDIP Majalengka) beliau kakak saya dan mentor saya juga di PDIP saya mengucapkan terimakasih semuanya. Saya datang ke sini ingin pamit dari PDIP, Saya datang ke sini ingin mengucapkan terimakasih banyak berkat PDIP saya bisa seperti ini,” ujar dia menambahkan.

Dena menyatakan, ia beserta simpatisan yang hari ini mundur akan mengikuti sikap politik Maruarar Sirait dan Presiden Joko Widodo, Namun ia menegaskan, dirinya tidak akan berpartai tetapi akan tetap berpolitik.

“Alasan pamitnya, setelah kami pelajari, menimbang-nimbang, diskusi dengan orang tua dan teman-teman saya mungkin akan mengikut arah politik Pak Jokowi dan Bang Ara (Maruarar Sirait),” tegas Dena.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *