Remaja Asal Lampung Selatan Menelpon Damkarmat Usai Dirinya Terkunci Selama 2 Hari.

Lampung Selatan, lantainewstv.com–Terkurung selama 2 hari, seorang remaja menelepon Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan meminta bantuan dikeluarkan dari kos-kosan.

Peristiwa itu terjadi di Desa Way Hui, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Kabid Damkar Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan, Rully Fikriansah membenarkan kejadian tersebut.

“Iya benar, kami menerima telpon pada Jumat 23 Februari 2024 sekitar pukul pukul 23:42 WIB, ada warga meminta pertolongan untuk mengevakuasi dirinya yang telah terperangkap selama 2 hari di kos-kosan,” katanya kepada awak media, Sabtu (24/2/2024).

Setelah menerima informasi tersebut, petugas dari Dinas Pemadam dan Penyelamatan Posko Jati Agung, langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi, Anggota pun tiba di lokasi sekitar pukul 24.00 WIB, kemudian langsung berkoordinasi dengan aparatur setempat untuk melakukan evakuasi terhadap korban.

“Anggota yang terjun ke lokasi sebanyak 3 orang, evakuasi selesai pukul 00.30 WIB, Penyebab korban terkunci di kos-kosan karena kunci rumahnya rusak,” ungkapnya.

Lanjut Rully, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar menyimpan nomor call center baik Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan maupun call center lainnya.

“Sehingga jika ada hal-hal darurat yang dialami dapat segera menghubungi call center itu untuk meminta pertolongan,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada pemilik kos-kosan agar selalu mengontrol kosannya setiap waktu, agar tidak terjadi kejadian serupa.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *