Pria Di Garut Nekat Merampok Tetangganya Karenan Terlilit Utang Pinjol & Kebutuhan Lebaran.

Garut, lantainewstv.com–Terlilit utang pinjaman online, seorang pria di Garut, Jawa Barat nekat merampok tetangganya, Pelaku pun diringkus polisi setelah korban mengenali ciri pelaku, Polsek Pasir Wangi Garut, Jawa Barat menangkap Iwan yang merupakan pelaku perampokan dengan korban tetangganya.

Dia menodongkan pisau ketika korban bersama anaknya tengah menonton televisi di rumah merek, Pelaku langsung menggasak 2 ponsel dan uang korban lalu kabur, Diketahui, ia nekat merampok akibat terlilit utang pinjaman online sebesar 3 juta rupiah.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kini masih menjalani pemeriksaan di Polsek Pasir Wangi, Kapolsek Pasirwangi,Iptu Wahyono Aji mengungkapkan, pelaku masuk ke rumah korban dengan cara menutup wajahnya menggunakan handuk. Saat itu, korban bersama anak-anaknya tengah menonton televisi.

Setelah berhasil masuk ke dalam rumah, pria berinisial I yang nekat merampok tetangganya ini pun menodongkan pisau kepada korban dan anaknya, Kemudian pelaku langsung kabur, setelah dengan leluasa pelaku mengambil dua buah handphone Samsung dan Oppo.

“Korban yang masih panik berusaha melaporkan kejadian perampokan tersebut ke RT dan ke Polsek Pasirwangi Polres,” ungkapnya Sabtu (30/3/2024).

Setelah mendapat laporan adanya perampokan, Polsek Pasirwangi segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi.

“Dari olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi, didapatkan petunjuk yang mengarah kepada seorang pelaku,” katanya.

Petugas langsung melakukan pencarian, dan akhirnya pelaku I dapat ditangkap di Desa Barusari, Kecamatan Pasirwangi.

Sebelum tertangkap, pria yang nekat rampok rumah tetangganya ini sempat membuang barang bukti hasil rampasan, Namun karena sigapnya petugas, sehingga berhasil menciduk pelaku dalam kurun waktu 2 jam.

“Pelaku sempat kabur dan membuang barang bukti, Tapi kami berhasil menangkapnya berikut barang bukti,” terangnya.

Sementara dari hasil keterangan pelaku, pria tersebut nekat merampok rumah warga sekampungnya karena terjerat tagihan pinjol.

“Motif pelaku nekat melakukan aksi pencurian dengan kekerasan, karena terjerat pinjaman online,” pungkasnya.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *