Polres Lampung Selatan Didatangi Puluhan Warga Korban Mafia Tanah.

Lampung Selatan, lantainewstv.com–Sekitar 50 warga Desa Karang Sari, Kecamatan Ketapang, yang tergabung dalam Forum Masyarakat Transmigrasi Korban Mafia Tanah (Formasta) menggeruduk Polres Lampung Selatan (Lamsel), Selasa (16/1/2024).

Massa langsung bergerak menuju lapangan apel Mapolres dan sempat melakukan orasi, Ketua Formasta Tugiyo mengatakan, ia dan perwakilan seluruh masyarakat Karang Sari menjadi korban mafia tanah.

Tugiyo melanjutkan, ia dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Polres Lamsel karena sudah bekerja untuk masyarakat yang selama ini sudah tertindas.

Kuasa Hukum masyarakat Desa Karang Sari, Arif Hidayatullah menyatakan, perkara yang melibatkan mantan Kades Bangun Rejo Purnomo Wijoyo sempat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Saat itu, imbuh Arif, dirinya membuat laporan ke Polres Lampung Selatan atas dugaan tindak pidana pemalsuan surat dan diproses oleh Unit Harda, Kedatangan masyarakat, untuk memberikan apresiasi kepada Polres Lampung Selatan, kiranya bisa memberi tambahan semangat untuk kepolisian.

Sementara, Kapolres Lamsel AKBP Yusriandi Yusrin saat menerima kedatangan masyarakat menyatakan, tugas polri tidak lain dan tidak bukan keberpihakan pada jalan kebenaran.

Diberitakan sebelumnya, Polres Lamsel telah melimpahkan tersangka Purnomo Wijoyo dan barang bukti ke Kejari setempat, Senin (15/1/2024) kemarin, Kejaksaan langsung melakukan penahanan terhadap Purnomo Wijoyo selama 20 hari kedepan.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *