Polisi Telah Menangkap Pelaku Pembuangan Bayi Di Irigasi Desa Trimurjo, Lampung Tengah.

Lampung Tengah, lantainewstv.com–Tim gabungan Polsek Trimurjo, Polres Lampung Tengah dan Polda Lampung berhasil mengamankan pelaku pembuangan mayat bayi yang terapung di saluran irigasi bedeng 12a, Dusun V, Kampung Tempuran, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah pada Kamis (22/2/2024).

Dimana, mayat bayi itu ditemukan warga mengambang di aliran irigasi Kampung Tempuran pada Rabu (21/2/2024), Kapolsek Trimurjo, AKP Rihamuddin Nur mengatakan, kedua pelaku merupakan pasangan belia berinisial ADP 20 Tahun & AP 21 tahun.

“ADP merupakan warga Kotagajah Lampung Tengah, sedangkan pacarnya AP warga Punggur Lampung Tengah,” kata Rihamuddin saat dikonfirmasi Jumat (23/2/2024).

Kedua pelaku berhasil diamankan setelah pihak polisi melakukan serangkaian penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi.

“Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya dan membuang bayi itu pada Minggu (18/2/2024),” ucapnya

“Jadi sebelum dibuang, ADP sempat melahirkan bayi secara mandiri di dalam kamar,” lanjutnya.

Setelah melahirkan, pelaku AP membungkus bayi itu ke dalam kantong dan membuangnya ke Sungai WaySekampung sekitar pukul 23.00 WIB.

“Motifnya diduga tak sanggup menahan malu karena hubungan gelapnya dengan sang pacar,” jelasnya.

“Selain itu, mereka nekat membuang bayi itu lantaran takut dimarahi orangtuanya dan malu,” sambungnya.

Kini pelaku telah diamankan di Mapolsek Trimurjo guna pemeriksaan lebih lanjut, Selain pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Vixion warna merah, 1 buah seprai, dan 1 stel baju tidur, Atas perbuatannya, pelaku dijerat kasus tindak pidana pembunuhan sebagaimana dimaksud Pasal 338, 342 KUHPidana.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *