Polisi Beberkan Cekcok Yang Terjadi Antara Gathan Saleh Dengan Mohammad Andika.

Jakarta, lantainewstv.com–Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly membeberkan cekcok yang terjadi antara Gathan Saleh, tersangka kasus dugaan penembakan, dengan korban yang bernama Mohammad Andika, Kata Nico, alasan Gathan melepaskan beberapa tembakan lantaran tak terima saling mengejek hingga tantang-menantang.

“Mereka saling mengejek melalui WA (WhatsAp). Hanya ejek-mengejek, tantang-menantang, sebagai dua orang dewasa yang merasa sama-sama paling bisa,” kata Nico dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Timur, Kamis (29/2/2024).

Selebihnya Nico belum dapat menjelaskan lebih lanjut, Sebab, pihak kepolisian masih terus memeriksa Gathan.

“Motifnya hanya terjadi cekcok yang bersangkutan merasa tersinggung sehingga beliau melakukan penembakan terhadap korban, Itu yang sementara ini dari hasil pemeriksaan kepada tersangka,” ujar Nico lagi.

Saat ini Gathan resmi menjadi tersangka atas kasus dugaan penembakan.

“Dengan hasil gelar perkara disimpulkan dan diputuskan bahwa status terduga pelaku dan berdasarkan fakta-fakta hukum dan bukti yang ada statusnya dari saksi menjadi tersangka,” ucap Nico.

Atas perbuatannya, Gathan disangkakan dengan Pasal 336 juncto 53 KUHP dan atau Pasal 1 ayat UU No 12 Tahun 1951 atas dugaan percobaan pembunuhan, Yang mana ancaman pidananya di atas 5 tahun penjara.

Seperti diketahui, kasus dugaan penembakan yang melibatkan Gathan Saleh terjadi pada 8 Februari 2024 lalu, Gathan diduga melepaskan beberapa tembakan kepada seorang korban bernama Mohammad Andika.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *