Polisi Amankan 63 Siswa SMKN 2 Terbanggi Besar, Buntut Penyerangan Pada SMAN 1.

Lampung Tengah, lantainewstv.com–Puluhan pelajar SMKN 2 Terbanggi Besar menyerbu SMAN 1 Terbanggi Besar, Kamis (1/2/2024), Sedikitnya 63 pelajar SMKN 2 Terbanggi Besar yang diamankan polsek setempat.

Setelah ditelusuri, penyerangan tersebut dipicu motif balas dendam terkait perkelahian siswa yang terjadi dua hari lalu, Berdasarkan pantauan Awak Media di lokasi, sejumlah kaca di gedung lantai 2 SMAN 1 Terbanggi Besar pecah akibat lemparan batu.

Kedua pihak sekolah pun memutuskan untuk menghentikan aktivitas belajar, Terlihat sejumlah personel TNI dan Polri masih berjaga di area sekolah.

Di tempat lain, 63 siswa yang diduga menjadi pelaku penyerangan dikumpulkan Polsek Terbanggi Besar di ruang aula SMKN 2, Puluhan batu dan ponsel siswa diamankan sebagai barang bukti.

Polisi pun mendapati seorang siswa membawa knuckle atau tinju besi, Hingga pukul 13.15 WIB, para pelaku penyerangan masih didata dan dimintai keterangan.

Haryono, Kepala SMAN 1 Terbanggi Besar, mengatakan, pihaknya sudah melakukan mediasi atas peristiwa penyerangan tersebut.

Dia menyebut, pemicunya adalah balas dendam dari aksi perkelahian yang terjadi dua hari yang lalu, Haryono mengatakan, kedua belah pihak telah menjalin kesepakatan.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *