Polda Metro Jaya Tangkap 3 Copet Yang Menyamar Jadi Wartawan Saat Debat Cawapres Di JCC.

Jakarta, lantainewstv.com–Polda Metro Jaya menangkap tiga pencopet ponsel saat debat cawapres di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat. Korban merupakan wartawan yang tengah meliput acara debat tersebut.

“Terkait dengan adanya barang bukti ID card, kasus ini berhasil kita ungkap, yaitu kasus curat, Kasus curat di mana kejadiannya di JCC. yang mana pada saat itu korban meliput kegiatan daripada debat cawapres,” kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya, kepada wartawan di Jakarta, Rabu (31/1/2024).

Pada saat situasi ramai, korban mengecek ponsel miliknya, Saat dicek, ponsel tersebut sudah tidak ada di tempat semula.

“Kemudian pada saat itu selanjutnya korban melaporkan ke Polda Metro Jaya,” imbuhnya.

Polisi lalu melakukan penyelidikan setelah mendapat laporan tersebut, Hingga akhirnya ketiga pelaku diringkus polisi.

“Dari hasil penyelidikan, Tim Opsnal Direktorat Krimum Polda Metro Jaya berhasil menangkap sebanyak tiga orang, yaitu tersangka A, TB, dan GY,” jelasnya.

Ketiganya mengaku sebagai wartawan saat melancarkan aksinya, Mereka masuk ke area debat tersebut menggunakan kartu tanda pengenal pers palsu.

“Dari para ketiga tersebut, bahwa mereka masuk ke dalam area itu dengan menggunakan name tag pers palsu, sehingga mereka memudahkan untuk melakukan melakukan aksinya,” tuturnya.

Kasus tersebut, lanjut Wira, masih dalam pengembangan, Termasuk dari mana ketiga pelaku mendapatkan kartu tanda pengenal pers palsu dan apakah mereka melakukan aksi copet di tempat lainnya.

“Ini yang nantinya akan kita kembangkan lebih lanjut, nantinya kita sampaikan hasil proses pengembangan daripada pengungkapan yang sebelumnya,” pungkasnya.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *