Pohon Besar Tumbang Di Jalinsum Tepatnya Didepan Markas Kodim 0421/Lampung Selatan.

Lampung Selatan, lantainewstv.com–Sebuah pohon besar tumbang di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di depan Markas Kodim 0421/ Lampung Selatan (LS), Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Senin (18/3/2024).

Dari pantauan di lokasi, sekitar pukul 11.24 WIB, lalu lintas sempat tersendat mengakibatkan para pengendara sepeda motor dan mobil melambatkan laju kendaraannya.

Tampak petugas dari Sat Lantas Polres Lamsel dan Kodim 0421/LS, melakukan pengaturan lalu lintas dengan memberlakukan sistem buka tutup jalur, Kabid Damkarmat Dinas Damkarmat Lamsel, Ruly Fikriansyah mengatakan, pohon besar tersebut tumbang dan sempat melintang di jalan raya.

“Kita terima laporan ukul 10.30 WIB, terdapat pohon tumbang tepatnya didepan Kodim 0421/ Lampung Selatan,” kata Ruly saat dimintai keterangan di lokasi.

Ruly melanjutkan, usai menerima laporan itu, petugas gabungan langsung bergegas mendatangi lokasi pohon tumbang untuk melakukan evakuasi.

“Kami bersama Sat Lantas Polres Lampung Selatan dan Lurah Way Urang Iman Wahyudi meluncur ke TKP untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut,” sambungnya.

Ruly memperkirakan, setidaknya perlu waktu kurang lebih 4 jam untuk menangani pemindahan pohon tumbang oleh petugas gabungan.

“Dari Dinas Pemadam Kebakaran ada 6 personel, Dinas Lingkungan Hidup ada 2 personel, BPBD dan Dishub masing-masing 2 personel, beserta Polres Lampung Selatan dan Kodim 0421/LS 10 personel,” urainya.

Sementara, anggota Sat Lantas Polres Lamsel Bripka Yulius menyatakan, paska penanganan pohon tumbang oleh petugas, lalu lintas berangsur normal.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *