PN Tanjung Karang Gelar Kembali Persidangan Alek Terkait Dugaan Mengaku Anggota BIN.

Bandar Lampung, lantainewstv.com–Pengadilan Negeri (PN) Tanjungkarang kembali menggelar persidangan dengan tersangka Yudi alias Alex terkait dugaan mengaku anggota BIN, Majelis hakim menggelar persidangan terdakwa yang mengaku BIN tersebut dengan agenda menghadirkan saksi ahli IT dan ahli pidana, Kamis (21/3/2024).

Kuasa Hukum Yudi alias Alex tersangka yang mengaku BIN, Heri Hidayat mengatakan, bahwa kliennya itu masuk ke dalam kasus keperdataan bukan pidana, Pihaknya menghadirkan saksi ahli pidana, kami tanya ini termasuk pidana atau tidak, karena dalilnya ada kerugian Rp 9 miliar dari pelapor.

“Itu harus dibuktikan atau tidak, dipertegas terkait IT adanya rekaman percakapan screen recorder rekaman layar handphone dengan terdakwa,” kata Heri.

Percakapan dengan pelapor ada bukti transfer Rp 400 juta dan di dalam dakwaan itu disebut tidak ada keuntungan.

“Buat apa Rp 400 juta, lalu ada lagi Rp 400 juta tersebut,” kata Heri.

Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU), Chandra Rezki mengatakan, pada persidangan hari ini dihadirkan oleh ahli IT dan ahli pidana.

“Jadi yang diteliti rekaman screen recorder, kita buka whatsapp di scroll dan diteliti rekaman screen recorder tersebut,” kata Chandra.

Tetapi bukan isi whatsapp tersebut, ahli IT baru tahu tadi saat ditanya bisa dibuka, tetapi tidak bisa, ia mengatakan, ahli pidana, dengan perumpamaan kerjasama dengan dia dan minta dimodali.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *