Penyelundup Burung Asal Palembang Terancam Pidana 2 Tahun Serta Denda Rp 2 Miliar.

Lampung Selatan, lantainewstv.com–Penyelundup ribuan burung asal Palembang Sumatera Selatan dengan tujuan pengiriman Serang Banten yang ditangkap di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan terancam dipidana 2 tahun, Selain itu, penyelundup ribuan burung terancam denda Rp 2 miliar.

Sebelumnya, petugas Karantina Indonesia Satuan Pelayanan Pelabuhan Bakauheni berhasil gagalkan penyelundupan ribuan ekor burung tanpa dokumen di dermaga eksekutif Pelabuhan Bakauheni Lampung selatan Kamis (15/2/2024) sekira pukul 17.43 WIB.

Tm gabungan Karantina Lampung bersama Polisi Militer Angkatan Darat dan Flight Protecting Birds yang menggagalkan penyelundupan berhasil mengamankan seorang supir untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Kepala Karantina Lampung Donni Muksydayan mengatakan pelaku penyeludup ribuan burung yang tertangakp di Pelabuhan Bakauheni Lampung terancam dipidana 2 tahun dan denda Rp 2 miliar.

Lebih lanjut Donni menjelaskan, penangkapan ribuan burung ilegal tersebut berawal dari laporan warga akan adanya rencana pengiriman satwa jenis burung ke Pulau Jawa.

Kasatpel Pelabuhan Bakauheni Akhir Santoso, menjelaskan tim yang berjaga menemukan kendaraan dengan ciri-ciri yang telah diinformasikan memasuki kawasan Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni.

Saat diperiksa, di kendaraan tersebut ditemukan ribuan ekor burung yang dikemas di dalam keranjang plastik dan kardus yang dilubangi, Saat ditanyai terkait dokumen burung tersebut oleh petugas, supir tidak dapat menunjukkan dokumen yang dipersyaratkan.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *