Pemkot Metro Melakukan Sidak Ke Pasar Tradisional Di Bumi Sai Wawai.

Metro, lantainewstv.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pasar tradisional di Bumi Sai Wawai, sebagai upaya pemerintah dalam menginventarisir kenaikan sejumlah bahan pokok (Bapok) menjelang Bulan Suci Ramadan 2024.

Dari pantauan awak media, monitoring yang dipimpin Walikota dan Wakil Walikota Metro tersebut menyasar pasar tradisional Margorejo, Metro Selatan, Di pasar tersebut, didapati kenaikan harga sejumlah bahan pokok pada tingkat pengecer.

Kenaikan harga sembako itu juga terjadi di pasar Kopindo, pasar hamparan Agus Salim hingga pasar Cendrawasih, Metro Pusat.

Kenaikan signifikan terdapat pada tiga komoditas bahan pokok, mulai dari telur hingga cabai, Pada tingkat pengecer, telur yang pada pekan lalu seharga Rp 28.000 perkilogram kini menjadi Rp 32.000 perkilogram.

Nuryanti, salah seorang pedagang sembako di pasar Margorejo menyampaikan bahwa kenaikan harga telur telah terjadi sejak sepekan lalu, dia menyebut bahwa kenaikan kerap terjadi setiap menjelang hari besar keagamaan.

“Seminggu kemarin harga telur masih Rp 30.000 ke bawah, sekarang harga telur eceran itu sudah Rp 32.000 ini sudah satu minggu lebih,” kata dia saat diwawancarai awak media, Jumat (8/3/2024).

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *