Pembangunan Gudang Milik PT Agata Baja Dihentikan Akibat Mendapat Protes Dari Warga.

Metro, lantainewstv.com–Masyarakat RT 10 RW 02, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara memprotes pembangunan gudang milik PT Agata Baja yang berada di Jalan Pattimura, Kamis (15/2/2024).

Protes itu diutarakan warga lantaran pembangunan gudang tersebut diduga tidak memiliki perizinan yang lengkap dan membahayakan keselamatan masyarakat.

Dari pantauan awak media, belasan warga sekitar lingkungan gudang melakukan musyawarah dan meminta pihak perusahaan memberhentikan sementara proses pembangunan gudang tersebut hingga proses perizinan selesai dilengkapi.

Mewakili warga, Ketua RW 02 Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara, Samsi menyampaikan keberatan warga atas pembangunan gudang yang dilakukan tanpa izin masyarakat tersebut.

“Karena dari awal pembangunan sampai dengan bangunan sudah berdiri itu pihak perusahaan tidak ada komunikasi dengan warga, warga tidak ada sama sekali yang diberitahu,” ungkapnya.

Ketua RW tersebut juga mencontohkan sejumlah kasus yang mana pembangunan gudang tersebut menyatu dengan batas rumah warga, Selain meminta kelengkapan administrasi perizinan, masyarakat juga meminta perusahaan menghentikan sementara pembangunan gedung yang rencananya bakal menjadi gudang material tersebut.

Pemilik PT Agata Baja, Winky Susanto mengungkapkan bahwa pihaknya telah berdialog dengan masyarakat dan berjanji memenuhi tuntutan warga, Dirinya juga berjanji akan memperbaiki struktur gedung serta menggantikan sementara proses pembangunan gudang atas permintaan masyarakat.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *