Pelaku Pencurian Kotak Amal Di Masjid Goa Hiro, Ponorogo, Jawa Timur Diringkus Polisi.

Jawa Timur, lantainewstv.com–Unit reskrim Polsek Sukorejo Ponorogo berhasil menangkap pelaku pencurian kotak amal di Masjid Goa Hiro, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, Pelaku pencurian kotak amal tersebut adalah Hariono alias Petot 27 tahun, Pelaku ditangkap di rumahnya di Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo.

“Sudah kami tangkap di rumah pelaku area Sambit,” ungkap Kapolsek Sukorejo, IPTU Catur Juli Hernawan, Rabu (13/3/2024).

Dia menyebutkan terungkapnya kasus pencurian kotak amal setelah kasus ini viral.

“Kemudian takmir masjid melaporkan disertai rekaman CCTV, Dalam rekaman CCTV itu muncul plat nomor sepeda motor spin yang digunakan pelaku,” katanya.

Menurutnya, pihaknya kemudian melacak, Diperoleh keterangan bahwa pemilik awal sepeda motor spin berlokasi di Kelurahan Keniten.

“Tapi ternyata sudah dijual, Dan kami lacak kembali di Kecamatan Sambit, Kami komunikasi dengan polsek setempat (Sambit),” tegasnya.

Dia mengaku, setelah mengetahui lokasi pelaku kemudian dilakukan penggrebekan, Pelaku, kata dia, sempat kabur ketika melihat polisi.

“Tapi bisa kami tangkap masih di area rumahnya. Termasuk motor Spin yang digunakan mencuri. Plat nomornya sudah dilepas untuk mengelabui,” pungkasnya.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *