Pedagang Pasar Gedong Tataan, Pesawaran, Pastikan Harga Beras Selama Ramadhan Rp 15.000.

Pesawaran, lantainewstv.com–Pedagang di Pasar Gedong Tataan, Pesawaran, Lampung, memastikan harga beras tetap bertahan di Rp 15.000 per kilogram selama Ramadan, Pemilik kios beras di Pasar Gedong Tataan, Riko beralasan, harga tetap bertahan dikarenakan sama seperti Ramadan tahun lalu.

Menurutnya, pada Ramadan sampai Idul Fitri 2023 lalu harga tetap stabil di kisaran Rp 12.000 hingga Rp 13.000, Saat ini beras medium yang dijualnya per kilogramnya Rp 14500, sementara untuk beras premium Rp 15.500.

Dikatakannya, menjelang Ramadan serta diikuti dengan kenaikan harga, pembeli lebih meminati pada beras medium untuk dibeli.

“Kalau beras medium lebih terjangkau,” ucapnya kepada awak media kamis (7/3/2024).

Pada beras medium tersebut, kata Riko, pembelian tak hanya pada ukuran 10 kilogram.

“Karena di sini jual eceran, beli beras kadang-kadang lima kilo dan tiga kilo,” katanya.

Menjelang Ramadan, Riko menyebut beras dalam kondisi tersedia untuk kebutuhan masyarakat.

“Ya, pasti ada walaupun tidak terlalu banyak juga,” ungkapnya.

Pada kios miliknya, Riko mengatakan saat ini kondisi stok kurang dari satu ton, Sariasih, pembeli di Pasar Gedong Tataan mengaku sudah menerima harga beras di angka Rp 15.500 sampai Rp 16.000 per kilogram.

Alasannya, harga saat ini hingga Ramadan tidak akan turun Menjelang Ramadan seperti ini, ungkap Sariasih kebutuhan beras jelas meningkat, Dirinya tidak berharap banyak harga bisa turun saat ini.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *