Pasca Pengerukan Sampah Yang Dilakukan Pemkab Lampura, Kini Warga Kotabumi Keluhkan Banyak Lalat.

Lampung Utara, lantainewstv.com–Pasca pengerukan sampah yang dilakukan Pemkab Lampung Utara di wilayah Kotabumi Selatan, warga Tanjung Alam Permai, Kelurahan Kota Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara mengeluhkan banyak lalat berkeliaran di rumahnya.

Banyaknya lalat yang berkeliaran di lingkungan rumah ini, telah terjadi dalam satu pekan terakhir, Sebagian warga menduga, kejadian tersebut berasal dari kandang ayam, yang beberapa saat lalu sedang dipanen berada tak jauh disana.

Namun, beberapa warga lainnya menilai berasal dari pengerukan sampah, Hal tersebut lantaran waktu panen dan pengerukan sampah tersebut, waktunya hampir bersamaan.

DES, warga Tanjung Alam Permai, mengaku terganggu dengan banyaknya lalat di lingkungannya, dia menilai, banyaknya lalat ini, menandakan jika lingkungannya sedang tidak baik-baik saja, Terlebih, di wilayah setempat, cukup banyak anak-anak kecil, bahkan balita.

Senada, ND warga lainnya, mengkhawatirkan adanya dampak penyakit seperti diare dan lainnya, Hingga saat ini, warga belum mengetahui secara pasti penyebab banyaknya lalat masuk pemukiman warga tersebut.

Sementara, Wakil Bupati Lampura Ardian Saputra akan menindak lanjuti persoalan yang dihadapi warga tersebut, Pihaknya akan menerjunkan tim, dari (Organisasi Perangkat Daerah) OPD terkait untuk mencarikan solusinya.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *