Pasca Banjir Terjadi Di Bandar Lampung, Jenazah Anonim Ditemukan Oleh Tim SAR.

Bandar Lampung, lantainewstv.com–Sesosok jenazah tanpa identitas ditemukan oleh tim SAR gabungan pasca banjir yang terjadi di Bandar Lampung, pada Sabtu (24/2/2024) kemarin, Jenazah anonim tersebut ditemukan di Jalan KH Agung Anang, Kecamatan Panjang, Bandar Lampung, pada Minggu (25/2/2024) pagi.

Kepala Kantor Basarnas Lampung, Deden Ridwansah mengatakan, penemuan jenazah anonim itu berawal pada Minggu (25/2/2024) pagi, sekitar pukul 08.00 WIB, di mana seorang warga sekitar Fira melihat adanya jenazah yang diduga terseret arus banjir pada Sabtu (24/2/2024) malam.

“Warga sekitar melaporkan kejadian tersebut kepada Basarnas Lampung untuk bantuan evakuasi,” kata Kepala Kantor Basarnas Lampung, Deden Ridwansah dalam keterangannya, Minggu (25/2/2024).

Deden menjelaskan, pasca mendapat laporan dari warga, pihaknya mengerahkan satu tim rescue KN SAR Basudewa yang berada tak jauh dari lokasi penemuan jenazah tersebut.

“Tiba di lokasi tim langsung berkoordinasi dengan unsur SAR gabungan yang terdiri dari Polairud Polresta Bandar Lampung, Inafis Polda Lampung, Babinsa Ketapang, Bhabinkamtibmas Ketapang dan warga sekitar,” jelasnya.

Pada pukul 09.57 WIB, kata Deden, tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah anonim tersebut ke RSUD Abdul Moeloek untuk diserahkan kepada pihak medis untuk ditindaklanjuti.

“Berdasarkan keterangan dari warga sekitar bahwa jenazah tersebut bukan merupakan warga di sekitar panjang dan dari pihak berwajib tidak menemukan adanya kartu identitas dari jenazah tersebut,” ungkapnya.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *