Pada Hari Jadi Ke-60 Provinsi Lampung, Gubernur Arinal Djunaidi Jadi Inspektur Upacara.

Bandar Lampung, lantainewstv.com–Gubernur Arinal Djunaidi menjadi Inspektur Upacara Hari Jadi Ke-60 Provinsi Lampung tahun 2024 di Lapangan Korpri, Selasa (19/3/2024), Tema Hari Jadi tahun 2024 adalah “Harmoni Dalam Kolaborasi Untuk Lampung Berjaya.”

Sejalan dengan tema tersebut, Gubernur selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya berharap agar kedepan seluruh elemen masyarakat Lampung dapat terus bersinergi, hidup berdampingan dengan rukun dan damai.

Gubernur juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Forkopimda, karena telah terbangunnya hubungan harmonis di Provinsi Lampung. Hal ini terbukti dari :

  1. Indeks Kerukunan Umat Beragama (KUB) Provinsi Lampung Pada Tahun 2023 meraih angka kinerja 73,3 yang mengindikasikan kondisi kerukunan umat beragama saat ini dalam kondisi yang baik dimana tercipta kondisi yang aman dan rukun.
  2. Nilai Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) Provinsi Lampung meraih angka kinerja 78,32 yang menandakan bahwa demokrasi sudah berjalan dengan sangat baik di Provinsi Lampung.
  3. Indeks Pembangunan Kebudayaan (IPK) Tahun 2023 Provinsi Lampung juga berhasil melampaui capaian nasional dengan angka 55,71 dimana capaian nasional adalah sebesar 55,13, Hal ini menjadi gambaran kemajuan pembangunan kebudayaan di Provinsi Lampung.

Usia ke-60 memiliki makna yang penting karena menunjukkan bahwa Provinsi Lampung telah berusia cukup matang dan memiliki sejarah yang panjang dalam membangun dan mengembangkan wilayahnya, Di usia ini Provinsi Lampung diharapkan telah memiliki pondasi yang kuat dalam hal infrastruktur, ekonomi, pendidikan, dan kebudayaan.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *