Oknum RT Di Kecamatan Sribawono Lamtim, Diduga Lakukan Pungli Di Kawasan Hutan Legister 38.

Lampung timur, lantainewstv.com(SMSI)–Oknum yang mengaku sebagai rt di Desa Sadar Sriwijaya,Kecamatan Sribawono Kabupaten Lampung timur di duga melakukan pungli di kawasan register 38 gunung balak,Senin (25/3/2024).

Hal itu di alami salah satu wartawan dari media lantainewstv.com saat melintas di kawasan register 38,ditengah perjalanan rombongan wartawan itu tiba-tiba diberhentikan seorang laki-laki tua yang mengaku bernama Agus sebagai penunggu Portal.

Oknum tersebut meminta uang sebesar Rp 5.000 kepada rombongan wartawan itu dengan cara menghadang di jalan.

Awak media yang merasa janggal dengan adanya pungutan di kawasan yang seharusnya terbebas dari pungutan apa pun Lalu melakukan konfirmasi ke Agus, oknum tersebut mengatakan bahwa pungutan yang ia lakukan itu atas dasar musyawarah warga sekitar untuk jalan.

“Portal ini sudah berdiri 3 tahun mas,memang setiap mobil yang melintas seperti mobil pribadi dikenai biaya Rp 5.000 kalau truk dan edet bisa mencapai Rp 20.000 dan Uang itu digunakan untuk membeli batu memperbaiki jalan,” Ujar nya ke awak media.

“Kalau izin nya langsung dari kepala desa Sadar Sriwijaya,bahkan kalau sampean mau lihat surat izin nya juga ada dari Kabupaten,” tambah nya.

Sampai berita ini terbit,belum ada pihak pemerintahan desa Sadar Sriwijaya yang dapat dikonfirmasi.

(Toni)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *