Miris!! Sekolah SDN 16 Krui, Pesisir Barat Alami Atap Yang Bocor & Lantai Yang Penuh Lumpur.

Pesisir Barat, lantainewstv.com–Sekolah Negeri rupanya tidak menjamin fasilitas yang diberikan layak buat para siswanya, seperti yang terjadi di salah satu Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Dalam video yang awak media terima memperlihatkan sedang berlangsungnya proses belajar mengajar di SD Negeri 16 Krui, Pesisir Barat dengan kondisi atap bocor dan lantai penuh lumpur.

Video tersebut dengan jelas memperlihatkan kondisi plafon sekolah yang telah hancur, sehingga menyebabkan air hujan masuk dengan derasnya membuat lantai menjadi basah dan kotor.

Beberapa fasilitas, seperti bangku hingga meja sekolah juga sudah terlihat tak layak karena sering terkena air hujan yang masuk ke dalam ruangan kelas.

Meski demikian, kondisi tersebut tidak membuat patah semangat anak-anak di sana untuk tetap menimba ilmu di dalam ruangan kelas tersebut, yang sebenarnya sudah sangat tidak layak terlebih statusnya sebagai sekolah negeri.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat, Suryadi belum memberikan tanggapannya, Pihaknya masih mengkonfirmasi kondisi SD tersebut.

“Nanti saya konfirmasi dulu ya,” kata Suryadi saat dihubungi awak media, Jumat (8/3/2024).

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *