Merinding!! Ular Jenis Sanca Sepanjang 3,5 Meter Ditemukan Melingkar Di Ban Bus Transjakarta.

Ciracas, lantainewstv.com–Seekor ular berjenis sanca ditemukan seorang supir bus Transjakarta tengah menggeliat di ban kendaraan pada Rabu (27/3/2024) dinihari.

Petugas Damkar Sektor Ciracas, Rinno mengatakan peristiwa itu bermula saat supir seorang diri tengah memarkirkan kendaraan di sebuah pool bus kawasan kawasan Jalan Raya Bogor Km 24 Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Setelah berhasil parkir, sang supir turun dari bus dan melihat ada sesuatu yang menggeliat pada bagian ban sisi kanan bus, Supir yang panik langsung lari dan melaporkan kepada petugas keamanan di lokasi atau Satpam.

“Kami juga diberikan informasi ada temuan ular dari pihak Satpam yang melapor ke kami, setelah itu baru kami datang ke lokasi untuk lakukan evakuasi ular tersebut dari badan bus,” kata Rinno, Rabu (27/3/2024).

Rinno menuturkan sesampainya pihaknya datang ke lokasi, posisi ular tersebut berpindah pada bagian sisi tengah badan ruang mesin bus, Sehingga mengharuskan petugas untuk membuka bagian depan kap ruang mesin bus tersebut.

Namun cara tersebut tidak langsung menyelesaikan solusi evakuasi, sebab ular dengan panjang 3,5 meter itu kembali berpindah posisi ke ruang bagian bawah mesin bus.

“Kami sempat kesulitan evakuasi itu karena posisi ular yang berpindah-pindah karena takut juga ularnya melihat manusia,” lugasnya.

Rinno mengungkapkan lima personel Damkar yang saat itu bertugas akhirnya rampung mengevakuasi ular setelah menggunakan alat bernama Snake Stick atau Stick Ular, Selanjutnya ular tersebut langsung dimasukkan ke dalam lemari kecil milik petugas Damkar sektor Ciracas.

“Evakuasi itu berjalan lebih kurang tujuh menit dengan menggunakan Snake Stick untuk mencapit bagian kepala ular, karena ularnya itu melilit mesin sebagai pertahanannya untuk tidak dievakuasi,” pungkasnya.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *