Masyarakat Antusias Sambut Festival Ogoh-ogoh Di Lampung Selatan Sehari Sebelum Perayaan Nyepi.

Lampung Selatan, lantainewstv.com–Umat Hindu di Lampung Selatan, Lampung, menggelar festival Ogoh-ogoh sehari sebelum perayaan Nyepi 2024 pada Minggu (10/3/2024), Festival Ogoh-ogoh tersebut digelar di beberapa desa dan kecamatan di Lampung Selatan, salah satunya di Lapangan Desa Bali Nuraga, Kecamatan Way Panji, Kabupaten Lampung Selatan.

Ketua DPK Peradah Lampung Selatan, Wayan Rasta Jaya Eka Putra mengatakan, festival ogoh-ogoh ini dalam rangka menyambut Hari Raya Suci Nyepi yang diperingati, Senin (11/3/2024).

“Festival Ogoh-ogoh ini juga dalam rangka menyambut Hari Raya Suci Nyepi. Sehingga kita melakukan festival ogoh-ogoh itu,” kata Wayan.

“Jadi itu merupakan rangkain momen merayakan Hari Raya Suci Nyepi itu,” tambahnya.

Wayan menyebut, dirinya merasa puas karena Festival Ogoh-ogoh mendapat apresiasi yang luar biasa dari masyarakat, terutama masyarakat Hindu dan masyarakat Lampung Selatan pada umumnya.

Perwakilan muda-mudi Tri Dharma Yoga yang ikut meramaikan kegiatan Festival Ogoh-ogoh merasa senang karena mendapat apresiasi yang luar biasa dari masyarakat terutama masyarakat.

Keliang Adat Desa Tri Dharma Yoga atau bisa disebut Ketua Adat setempat, Dewa Nyoman mengatakan, dalam menampilkan Festival Ogoh-ogoh tentunya diperlukan latihan-latihan khusus.

Pihaknya memerlukan waktu kurang lebih 1-2 bulan untuk membuat Ogoh-ogoh sampai hari waktu kegiatan, Dirinya pun merasa senang karena mendapat apresiasi yang luar biasa dari masyarakat terutama masyarakat.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *