Massa Adakan Unjuk Rasa Terkait Adanya Dugaan Permainan Proyek Di Unila.

Bandar Lampung, lantainewstv.com–Sejumlah massa dari berbagai elemen Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) menggelar unjuk rasa di pintu masuk gerbang kampus Universitas Lampung (Unila) pada Senin (25/3/2024).

Berdasarkan pantauan awak media dilokasi, aksi demontrasi itu dilakukan karena adanya dugaan persengkongkolan dalam tender proyek pembangunan rumah sakit di Universitas Lampung.

Tampak beberapa pendemo membawa poster yang bertuliskan “Usut Tuntas Kongkalikong Proyek RPTN Unila,” dan diselengi orasi penyampaian tuntutan kepada Rektor Unila dan pihak penegak hukum.

Dalam orasinya, para pendemo ini menyampaikan beberapa tuntutan mengenai persengkongkolan dalam tender yang merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dilarang dalam UU no 5 Tahun 1999.

Diketahui sebelumnya Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional Indonesia (Gapeksindo) Lampung melaporkan Rektor Unila ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung atas dugaan persekongkolan tender pekerjaan paket CWU Pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Tinggi Negeri (RSPTN), IRC, dan WWTP Unila senilai Rp 18 miliar.

(red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *