Kronologi Anak Yang Tenggelam Akibat Berenang Pakai Styrofoam Di Pesisir Laut Bandar Lampung.

Bandar Lampung, lantainewstv.com–Bocah berinisial AP 6 tahun tenggelam di Pesisir Laut Kelurahan Kangkung, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandar Lampung, Jumat (26/1/2024).

Berdasarkan pantauan Awak Media, terlihat Tim Sar gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban tenggelam menggunakan perahu karet serta perahu nelayan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung, Anthony Irawan mengatakan peristiwa itu terjadi berawal korban berenang bersama dengan 2 temannya.

“Saat itu korban sedang berenang di laut bersama 2 temannya menggunakan pelampung dari Styrofoam,” katanya kepada Awak Media, Jumat (26/1/2024).

Lanjut Anthony, pada saat korban berenang bersama kedua temannya, korban terbawa angin hingga ketengah laut.

“Karena faktor angin jadi korban terbawa ketengah laut, karena panik pelampung terlepas, sehingga korban hanyut tenggelam,” ungkapnya.

Anthony menuturkan, kedua rekannya sempat berusaha menyelamatkan korban, namun dikarenakan usia yang tergolong masih anak-anak sehingga tidak bisa menyelamatkan korban.

“Teman-temannya ini sama-sama 6 tahun, sehingga tidak bisa melakukan upaya menyelamatkan, kemudian segera melapor kepada Pamong setempat,” ucapnya.

Menurut Anthony, jumlah personel yang terjun kelokasi sebanyak 100 orang yang terdiri dari Basarnas, Damkar, BPBD, TNI-Polri, relawan, aparat setempat serta masyarakat.

“Kita menggunakan perahu karet dan perahu Basarnas Polairud dibantu perahu nelayan juga ikut mencari tentunya, mudah mudahan segera kita temukan,” pungkasnya.

(Red).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *