Kondisi Jalan Yang Rusak Di Banyumas, Pringsewu Dikeluhkan Oleh Warga.

Pringsewu, lantainewstv.com–Warga Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu mengeluhkan kondisi jalan penghubung Pekon Waya Krui dengan Kampung Sri Way Langsep Lampung Tengah yang mengalami rusak parah.

Kerusakan jalan poros kurang lebih sepanjang 1 KM ini diduga akibat sering dilalui kendaraan bermuatan pasir melebihi tonase. Seperti yang diungkapkan Arfan Nurohim kondisi jalan rusak di lokasi ini sudah lama.

“Jalan ini sering dilalui truk pengangkut pasir dan muatan batu buat aspal. Pernah diperbaiki diuruk dengan tanah tapi setelah dilewati mobil pengangkut pasir jalannya kembali rusak,” kata dia, Minggu (17/3/2024).

Kondisi ini sangat dikeluhkan masyarakat dan berharap segera di tindak.

“Banyak jalan rusak seperti di Pekon Sri Rahayu, Waya Krui, Nusawungu dan Pekon Banyumas. Penyebabnya truk truk pengangkut pasir dari Kecamatan Sendang, Kecamatan Kalirejo Lampung Tengah,” paparnya.

Di tempat lain, Saman Warga Pekon Nusawungu Kecamatan Banyumas mengeluhkan jalan dan gorong gorong yang rusak parah di pekon setempat, Menurutnya pengendara yang melintas sangat tidak nyaman bahkan sering terjungkal dilokasi gorong gorong yang amblas.

“Jembatan ini sudah 5 tahun rusak, masyarakat berharap pemerintah segera memperbaikinya begitu juga dengan kami minta supaya di aspal,” ujar Saman.

Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan saat meninjau langsung lokasi jalan yang rusak mengatakan, secepatnya akan dicari solusi supaya jalan bisa di lalui dengan nyaman.

“Mungkin untuk sementara di sabes dulu, terkait penanganan selanjutnya butuh proses penganggaran dan itu akan kita usulkan di APBD Perubahan atau di APBD murni tahun 2025,” kata Marindo, Minggu (17/3/2024).

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *