Komunitas Lintas Iman NJL Ikut Hadir Dalam Acara Perayaan Malam 1 Suro Di Sanggar Candi Busana.

Bandar Lampung, lantainewstv.com–Komunitas Lintas Iman Nuwo Jejamo Lampung (NJL) turut hadir dalam perayaan malam 1 Suro yang diselenggarakan oleh Penghayat Kepercayaan Sapta Darma di Sanggar Candi Busana, Sepang Jaya, Kedaton, pada Minggu (7/7) malam.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari empat kabupaten di Lampung, termasuk Bandar Lampung, Lampung Selatan, Pesawaran, dan Lampung Tengah.

Yoga Pratama, koordinator NJL, menjelaskan komunitas ini bertujuan untuk memfasilitasi ruang temu antar masyarakat yang beragam di provinsi Lampung.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan ruang temu antar agama, suku, maupun budaya, sehingga Lampung, khususnya Bandar Lampung, menjadi contoh kota yang inklusif di Indonesia,” ujarnya.

Sementara Wakiyo, warga penghayat Kepercayaan Sapta Darma sekaligus Presidium Majelis Luhur Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa (MLKI) Provinsi Lampung, menyambut positif keberadaan komunitas lintas iman di Lampung.

“Komunitas lintas iman sangat bagus karena membangun kebersamaan dan merangkul bersama tanpa merasa superior, Mari bersama-sama membangun bangsa dan negara ini,” kata Wakiyo.

Wakiyo juga menyampaikan, bahwa 1 Suro merupakan peringatan tahun baru dalam kepercayaan Sapta Darma, yang dirayakan dengan sujud bersama memohon petunjuk dari Yang Maha Kuasa.

Kegiatan ini menunjukkan semangat persatuan dalam keberagaman di Lampung, dan merupakan wujud nyata dari kerjasama antar komunitas untuk memperkuat toleransi dan kesatuan di Indonesia.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *