Jelang Bulan Ramadhan, Diskopdag Lambar Lakukan Pengecekan Harga Kebutuhan Pokok.

Lampung Barat, lantainewstv.com–Diskopdag Lampung Barat melakukan pengecekan pasokan dan harga kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadan, Kepala Diskopdag Lampung Barat, Tri Umaryani mengatakan, harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar di Lampung Barat relatif stabil meski harga masih tinggi.

Tri mengungkapkan, untuk harga daging dan beras masih relatuf sama seperti harga di pekan lalu, dimana untuk beras Rp 14-15 Ribu per kilogram, Kini masyarakat lebih memilih beras program stabilisasi harga dan pasokan pangan (SPHP) dari pemerintah.

Hal itu disebabkan karena harga beras SPHP tersebut terbilang lebih murah dari beras yang ada saat ini yakni harganya sekitar Rp 10.800 per kg, Di samping ada beberapa kebutuhan yang masih cenderung stabil, jelas Tri, ada beberapa kebutuhan yang mengalami penurunan.

Seperti halnya cabai merah dan telur, harga telur sebelumnya ada di harga Rp 34.000 dan saat ini menjadi Rp 33.000, Kemudian, Tri juga tak menampik juga ada beberapa kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga jelang Ramadhan ini.

“Misalnya seperti gula pasir kemasan yang harganya kini mencapai Rp 19 ribu untuk satu kg,” tuturnya.

Terakhir dirinya mengimbau agar masyarakat Lampung Barat tidak panik dalam membeli berbagai kebutuhan pokok.

“Harapannya semoga masyarakat tidak panik dan bisa berhemat dengan cara membeli kebutuhan sesuai keperluan,” imbaunya.

“Hal ini juga dilakukan demi mengantisipasi kenaikan harga atau inflasi,” pungkasnya.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *