Inilah Detik-detik Evakuasi 2 Kru Pesawat Pilatus PC-6 Porter PK-SNE Milik Smart Aviation.

Kalimantan Utara, lantainewstv.com–Detik-detik menegangkan saat evakuasi 2 kru Pesawat Pilatus PC-6 Porter PK-SNE milik maskapai penerbangan Smart Aviation pada Minggu (10/3/2024).

Pencarian pesawat hilang kontak ini dilakukan selama 3 hari, yakni sejak Pesawat Pilatus PC-6 Porter PK-SNE tersebut sempat hilang kontak pada Jumat (8/2/2024), Pada Minggu ditemukan jika pesawat jatuh di hutan Binuang, Krayan, Kalimantan Utara (Kaltara).

“Berhasil mengevakuasi dua korban dibantu dengan Tim SAR Gabungan, 10 orang di bawah di lokasi pesawat,” kata Kepala SAR Tarakan, Syahril.

“Pada pukul 16.36 Wita sudah dievakuasi dua korban.” Ujarnya.

Selanjutnya pada pukul 17.22 WITA, kedua korban diterbangkan ke Tarakan untuk mendapat perawatan di Rumah Sakit dr Jusuf SK, Meski kru pesawat Smart Air telah berhasil dievakuasi, namun Syahril mengatakan tim SAR masih akan melanjutkan operasi hingga hari ini, Senin (11/3/2024).

Menurut penjelasannya, operasi tersebut dilakukan untuk mengangkut sejumlah tim gabungan yang masih berada di lokasi kejadian.

“Untuk selanjutnya, kami akan melakukan proses evakuasi pada besok pagi (hari ini) pukul 08.00 WITA, kami akan mencoba melaksanakan evakuasi untuk teman-teman di lapangan sebanyak 10 orang,” jelasnya.

Dirinya menyebut dari dua korban tersebut, hanya pilot pesawat, M Yusuf yang ditemukan selamat, sementara satu lainnya, teknisi bernama Deni Sobali ditemukan meninggal dunia.

“Betul satu korban selamat itu pilot, dan yang satunya meninggal,” ujarnya.

Terkait kondisi sang pilot, Syahril menyebut M Yusuf ditemukan dengan terdapat luka ditubuhnya.

“Kalau untuk luka ada di tubuh korban, namun dari visual, korban sadar,” ucapnya.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *