Imbas Dari Angin Kencang Yang Melanda Kota Bandar Lampung, 2 Pohon Besar Pun Tumbang.

Bandar Lampung, lantainewstv.com–Dua pohon besar tumbang akibat angin kencang yang melanda Bandar Lampung, Senin (4/3/2024), Angin kencang itu terjadi di sejumlah wilayah di Bandar Lampung, Angin kencang terjadi tanpa disertai hujan.

Dari informasi yang dihimpun awak media, pohon tumbang pertama berlokasi di Jalan Sisingamangaraja, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung, Lokasi kedua di Jalan Pangeran M Noer, Telukbetung Utara, Bandar Lampung, Petugas BPBD Bandar Lampung saat ini telah mengevakuasi dua pohon tumbang itu.

“Sudah dilakukan evakuasi, bencana pohon tumbang akibat angin kencang,” kata Kepala BPBD Bandar Lampung Wakhidi.

Dirinya menjelaskan, jenis pohon yang dievakuasi yakni pohon dadap duri di lokasi pertama, Pohon ini berdiameter 60 centimeter, Di lokasi ini, pohon tumbang tersebut mengakibatkan efek domino.

Pohon sejenis yang berukuran lebih kecil, lokasinya berdekatan juga ikut tumbang karena dipengaruhi pohon itu, Setelahnya dua pohon itu menimpa sebuah bangunan di sana, Bangunan itu adalah tempat usaha warung makan.

Pohon tumbang di lokasi kedua adalah pohon jambu dengan diameter 40 centimeter, Wakhidi melanjutkan, pihaknya masih melakukan pemantauan dampak dari angin kencang yang terjadi di Bandar Lampung.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *