Hutan Way Kambas Seksi 1 Terbakar Pada Rabu (20/3/2024) Pukul 15.00.

Lampung Timur, lantainewstv.com–Hutan Way Kambas wilayah Seksi 1, Resort Susukan Baru terbakar, peristiwa terjadi Rabu (20/3/2024) sekitar pukul 15.00, Anggota Polhut dan tim pemadam api Balai TNWK dalam proses menuju lokasi kebakaran tersebut.

Kepala Seksi 1 Balai TNWK Jonfi mengatakan dirinya baru mendapat kabar adanya kebakaran di wilayah Susukan Baru pukul 15.00 sehingga dirinya langsung menggerakkan anggotanya untuk menuju lokasi kebakaran dengan menggunakan kendaraan roda 2 dan mobil pemadam milik Balai TNWK.

Jonfi belum bisa memberikan data luasan yang terbakar karena masih dalam proses pemadaman dan api masih terus membakar ilalang yang kering, karena angin kencang sehingga api dengan cepat menyebar.

“Kalau luasan belum bisa kami katakan karena ini masih fokus hendak menuju lokasi untuk memadamkan, dan menyiapkan peralatan,” kata Jonfi melalui sambungan telpon.

Kata dia di lokasi sebenarnya sudah ada orang yang melakukan pemadaman namun tidak sanggup kalau tidak dibantu dengan penambahan personil dan juga mobil pemadam, Karena mereka yang di lokasi hanya menggunakan peralatan alami dengan menggunakan tangki semprot.

Terkait kebakaran hutan kata Jonfi, merupakan persoalan klasik yang tentu sengaja dibakar oleh orang yang tidak bertanggungjawab dengan tujuan tertentu seperti perburuan.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *