Guna Tinjau Kenaikan Beras Di Lampung, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Datangi Pasar Panjang.

Bandar Lampung, lantainewstv.com–Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendatangi pasar Panjang guna meninjau kenaikan harga beras yang sudah terjadi sejak beberapa minggu terakhir, Jumat (16/2/2024).

Saat meninjau pasar Panjang ia sempat berdialog dengan para pengunjung pasar, Dirinya diminta untuk menurunkan harga beras yang saat ini sudah mencapai harga Rp15.500/kilogram.

“Pak Gubernur harga beras nya mahal pak sudah 15 ribu lebih sekarang, Tolong pak diturunin pak kalau bisa,” kata Hartini salah seorang pengunjung pasar Panjang.

Menyikapi hal tersebut Arinal meminta kepada masyarakat untuk dapat bersabar, Pihaknya akan segera melakukan rapat koordinasi bersama dengan pihak terkait untuk menurunkan harga beras.

“Sabar ya, beras nya lagi agak naik tapi ini bentar saja, Saya hari ini melihat ke pasar tradisional dalam rangka menyikapi ketersediaan beras yang disinyalir ada kelangkaan,” kata Arinal.

Dirinya menjelaskan jika Provinsi Lampung merupakan lumbung pangan dan penghasil beras, Selain itu Lampung juga ikut mencukupi kebutuhan pangan DKI Jakarta.

“Di satu sisi Lampung sebagai lumbung pangan dan penghasil beras di nasional, Kita tidak hanya mencukupi kebutuhan Lampung, bahkan kebutuhan DKI pun kita penuhi 40 persen,” timpalnya.

Menurutnya, pihaknya akan segera melakukan rapat koordinasi terkait dengan kenaikan dan kelangkaan beras apakah ada pihak yang sengaja melakukan monopoli.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *