Guna Tekan Kenaikan Harga Beras Di Bandar Lampung, Pemerintah Siapkan Kegiatan Oprasi Pasar.

Bandar Lampung, lantainewstv.com–Harga beras di beberapa pasar tradisional Bandar Lampung terus mengalami kenaikan. Saat ini harga beras medium sudah menyentuh Rp15 ribu/kilogram.

Berdasarkan pantauan Awak Media di Pasar Kangkung Bandar Lampung pada Senin (12/2/2024), harga beras medium merek RD dijual Rp 13500/kg, merk Rojolele dijual Rp 15000/kg, merk SPR dijual Rp 13000/kg dan beras Bulog dijual dengan harga Rp10.900/kg.

Kemudian di Pasar Tugu, beras medium dengan merk RD dijual Rp13200/kg, merk Rojolele dijual Rp 15200/kg, Merk SPR dijual Rp 11000/kg dan beras Bulog dijual Rp10.400/kg. Di Pasar Panjang, harga beras juga mengalami kenaikan. Beras medium dengan merk Rojolele dijual dengan Rp14.000/kilogram.

Budi mengungkapkan, harga beras akan terus mengalami kenaikan mengingat tidak terlalu lama lagi akan memasuki bulan ramadhan dan hari raya idul fitri.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Lampung, Evie Fatmawaty mengatakan, untuk menekan harga beras di pasaran, pemerintah daerah telah menyiapkan kegiatan operasi pasar.

“Untuk kegiatan operasi pasar akan dilaksanakan di semua kabupaten/kota. Tapi sekarang ini kita dibatasi dulu, setelah pelaksanaan pemilu baru kita akan jalankan lagi,” kata Evie.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah Perum Bulog Kanwil Lampung, Bambang Prihatmoko mengatakan, hingga saat ini stok beras yang berada di gudang Bulog sebanyak 17.711 ton.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *