Guna Amankan Rapat Pleno Tingkat Provinsi Lampung, Polda Lampung Siapkan Ratusan Personel.

Bandar Lampung, lantainewstv.com–Polda Lampung menyiapkan ratusan personel untuk pengamanan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 tingkat Provinsi Lampung, Kamis (7/3/2024).

Pelaksanaan rapat pleno KPU Lampung tersebut diagendakan selama 3 hari, yakni 6-8 Maret 2024 di Ballroom Novotel, Bandar Lampung.

Pada hari pertama, sebanyak 8 kabupaten/kota yang telah memaparkan hasil penghitungan suaranya, yakni Tulang Bawang Barat, Pesisir Barat, Pesawaran, Pringsewu, Way Kanan, Lampung Utara, Kota Metro, dan Mesuji.

Berdasarkan pantauan awak media, rapat pleno tersebut masih berlangsung, Tampak di sekitar lokasi rapat pleno dijaga ketat oleh petugas petugas kepolisian.

Sementara itu, Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika mengatakan, ada 150 personel yang dilibatkan dalam pengamanan rapat pleno tersebut.

Adapun 150 personel tersebut dibagi menjadi 3 ring, yaitu ring 1 sebanyak 32 personel untuk dalam Ballroom Hotel Novotel Lampung, ring 2 sebanyak 25 personel untuk di sekitar parkiran dan pintu kaca lobby utama Ballroom serta Ring 3 sebanyak 93 personel untuk lalu lintas dan rekayasa lantas.

“Personel juga melakukan pengawalan ketat terhadap penyelenggara KPU dan Bawaslu selama rapat pleno itu berlangsung,” pungkasnya.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *